Minggu, 13 Mei 2012

cerpen - SAHABAT JADI CINTA

aldi bersahabat sama viola sejak kelas 1 smp.
Sekarang mereka sudah kelas 3 smp,ngaak lama lagi mrka lulus.
Skrg mrka duduk di kelas 9.2 , aldi duduk sebangku sama iqbaal , dan viola duduk sebangku dgn vira.
Mereka ber4 udah deket banget.
Aldi sama viola tuh sahabatan udah hmpr 3 thn,dan mrka berdua slalu sekelas bareng.
"Suatu hari"
viola lg tdr di kamar smbl mikirin aldi,tiba2 hpnya bunyi ,trnyata aldi nelfon.
A : halo vi'
V : halo di,tumben loh nelfon gw.
A : kan gw kangen sm loh,
V : haha,ngaco loh,oh ya ada apa nelfon gw.
A : gw mau certa sms loh vi '
V : soal apa di'crta ajah.
A : soal cewe yg aku ska.
V : *kaget* siapa di ' crta ajah
A : tp gw malu vi ' sm loh,
V : yaelah ,ngapaen loh malu,crta ajah kali ,gpp.
A : gw tuh ska sm virrrrraaaaa .
V : *kaget* diam*
A : halooo 'violaaaa?
V : *violanangis dan lgnsng matti'in hpnya*
keesokan harinya aldi nemuin viola ke kelas.
A : ehh ,knp loh smlam matiin tlfn gw.
V : hp gw lobet di'
A : oo,oh yah bantuin gw dong gmn cranya jadian sma vira:)
V : *diam*
A : vi' denger gaa sih.
V : iye2 ,gw denger kok,oke nanti aku bantuin ,tp janji loh hrs ngasih gw hadiah.
A : iya2,klo smpe gw jadian sma viola nanti aku traktir sepuasnya,skalian sm piring2nya.
V : janji yah.
A : iye janji.
V : oke,nnti gw bkalan nyruh vira ke tman abis pulang skolah ,yaudah gw prg dlu yah ada tgs.
A : sip maksih yahhh*teriakdgnbersemangat*
sepulang sekolah...
Viola nemuin vira..
VIO : virrr,tunggu..
Vir : iah?knp viola.
Vio : kta ktman yukkk..
Vir : ngapain?
Vio :ayo ktaman ajahhh ,bruaan..
Sesampainya di taman..
Vir : ngapain sih vi'
vio : tunggu dsini virr,oh ya aku kebelet nih,mau ke kamar mandi dlu,tp jgn kmna mana yah.
Vir : iaaaaa,tp bruan loh.
Vio :sippp..
Viola pun prgi meningglkn vira di taman dan bersembunyi di blkg pohon.
Aldi pun datang...
A : hey vir ,ngapain dsini?
Vir : nungguin viola nih,ga dtg2..
A : haha viola lupa kali jalan pulang..
Vir : haha bisa ajah.
A : vir ,gw mau ngomong sama km?
Vir : ngomong apa di' ngomong ajah.
A : tp gmana yah ngomongnya.
Vir : kok jd tegang gtu sih di' ngomong ajah kali.
A : sbnrnya..
Vir : sbnrnya apa?
A : gw suka sma loh vira,sjak dri kelas 1 smp,sjak pertama kali ktmu sm ku?
Vir : serius di '
A : duarius malah.mau ngaa jadi pcr aku..
Vir : aku mau.
A : bneran vir?
Vir : ia ,masa brcanda.
Viola yg mendgr percakaapan mrka ,langsung nangis,viola skt hati bangt ,tp krn dya syg sma aldi akhrnya dia ngehps air matanya dan lgsng menghampiri aldi dan vira,dgn muka yg ceria yg sbnrnya lg skit hati..
Vio : heyy,slmt yah udah jadian.
A : sma2 vi' ini smua berkat bantuan dri loh gw bsa jadian sm vira.
Vir : iya makasih yah viola :)
vio ; sma2,tp inget janji mu di'
A : iye2,gw inget kok,nraktir loh kan skalian sma piring2nya..
Hahah *merka pun bercanda bareng*
"malam hari"
viola lg dikamar,dya nangis ,skit hati krn aldi dan vira jadian.
Vio : ngapain gw nangis,sadar vi' aldi itu shbt kmu,km ga boleh ska sma dya,sbnrnya loh tuh seneng krn aldi skrg udah jadian sma vira*katavioladlmhati*
"keesokanharinya"
viola dtg skolah,dya melihat aldi sm vira berdua'an..
Viola pun smkn skit melihat kedekatan mreka.smkn lama viola sama aldi pun mulai ga deket lg,smnjak aldi jadian sm vira aldi gapunya wkt lgi buat viola.
AKHRNYA PENGMUMAN LULUS tiba,aldi,viola,vira,iqbaal,lulus.
Aldi ,vira ,iqbaal,ngelanjutin skolh di SMA yg sma.
A : vi' km lant dmana?
Vio : gtau nih,aku jg pusing...
Suatu hri org tua viola berencna u/ menyekolakan viola di luar negri sma kakaknya,viola pun menyetujui hal ini ,krn dya brfikr klo dy skolah dsinin breng aldi hny buat dya smkn skt.
"suatu hri"aldi ngeliat vira jln sms iqbaal,pegangan tgn dan mesra2an.
A : tega bgt loh baal,nusuk tmn dri blkg"lgnsnonjok"
vir : apa2an sih loh di'syp yg nyuruh loh mukulin iqbaal.
A : loh kn pacr gw vir?
Vir : ia emg,tp skrg udah engga lg,krn yg gw ska cmn iqbaal,bkn loh .
A : oh gtu,gampng bgt loh ngomong,tega yah loh.
Aldi lgsng ninggalin vira dan iqbaal.
Sesampainya dirumah aldi ktmu sm slh stu tmn viola nmanya nisa.
A : ada apa nis?
N : ini ada surat dri viola.
Aldi mmbka surat dn mmbcanya:
di' jujr gw syg sm loh,gw akn ngelanjutin skolah gw di amerika brg kaka gw,krn gw ga mau klo gw skolah dsini gw hany skt hati ngeliat loh sm vira,skrg gw ada di bandara,slm ini gw syg bgt sm km,tp aq ga mau blg ke km krn aku tkut kehilang shbt spertimu,trimaksih buat smua hari2 yg indah yg prnh loh brikan ke gw,salam viola.
Aldi yg mmbcanya lgsng nangis dan nyusul viola ke bandara..
Viola udh mau brngkt ,tiba2 aldi dtg,dan lgnsg teriak " VIOLA"
violapun balik,aldi pun lgsng mendkta viola dan blg"jgn prgi vi'gw syg sma loh ,maafin gw krn udah nyaktin loh..
Dan akhrnya viola batalin prg ke amerika ,dan skolah brg aldi.END.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar