Minggu, 13 Mei 2012

cerpen - PENGORBANAN

bastian itu seorang artis terkenal ,punya pacar namanya putri..mereka udah mau tunangan..
Suatu hari bastian mau pulang di jalan dia hampir nabrak orang,bastian berusaha buat hindarin ,akhirnya mobilnya itu nabrak mobil.
Bastian di bawah ke RS , dya dalam keadaan koma.
Pacarnya putri yang mendengar hal ini langsung ke RS.
*SEsampainya ke rs*
P : dok ,gmna keadaan pacar saya?
D : sekarang dalam keadaan koma,dan sepertinya dia mengalami kebutaan.
P : apa dok? Ga mungkin pacar saya buta ,ga mungkin dok...
D : iaaa,dan sampe saat ini pihak rs blm mendapatkan pendonor mata .
P : tolong dokter ,tolong cariin pendonor darah untuk pacar saya.
D : baik,pihak rs akan berusaha .
...putri pulang kerumahnya...
Papa putri : bastian knp put?
P : bastian koma pah,dan skrg dokter blg bastian menderita kebutaan.
P.putri : apa ?buta?jadi bastian ga mungkin lg jd artis.
P : kok papah gtu?
P.putri ; sbaikny km cri cowo lain yang lbh baik drpda bastian,km mau punya cwok buta.
P : tp pah,putri cma cinta sm bastian.
P.putri : papa ga mau tau,pkoknya km hrs putusin bastian.papa punya knlan pengusaha kaya raya namanya aldi dan km hrs bisa pacarn sm dya.
Putri : tp pah?
P.putri : ga'ada tapi2an,pokoknya km hrs putusin scptnya,*sana masuk kamar.
Beberapa minggu kemudian bastian kluat dri RS dlm keadaan buta..
B : put,km msh maukn nerima kondisi gw?
P : maaf bas,tp kayaknya hubngn kita ckup smpe dsini
b : tp put.
P : maafin aku bas*lgsng pergi*
bastian skrg udah ngaa terknal sprti dlu,dya jg udah di tinggalin sm putri,hatinya sgt terpukul.mamanya yg meliht bastian akhrnya menyurh slah satu perempuan cntik namaX indah untuk jd pengrusnya.
Indah pun mau,stiap hr indah dtg ke rmh bastian tp bastian slalu menghinanya,bastian ngerasa dya itu bsa nngelakuin tnpa seorang pembantu.meskipun bgtu indah tdk pernh menyerah.akhrinya hati bastian yg sgt keras mnjdi baik krn sikapnya indah yg tdk prnh menyerah.
Stiap hari indah merwat bastian dgn baik,mrka pun smkn lama smkn dekattt.
*suatu hari*
B : mksih yang nda ! Slm ini kmu mau ngurusin aku dgn baik.
I : sm2 bas,itukan jd tgs aku.
B : km itu baik bgt,ini pertama kali aku mengenal perempuan sprtimu,nanti kalau aku udah bsa liat aku sgt berharap org yang pertama aku liat nanti itu kamu.
I : *tersenyum*
indah tuh kasian ngeliat bastian yg skrg udah ga bsa ngeliat ,ia akhirnya mutusin buat donorin matanya buat bastian,tanpa seizin bastian.
Krn indah ngersa hdpnya udah ga lama lagi,dya ingin di akhrnya hdpnya dia bsa membahagiakan org yg dya sayang.
Indah meminta izin kpda mamanya bastian.
I : tante,indah mau donorin mata indah buat bastian tante
M.bas : tp nak?
I : ggp taan,indah ini sakit kanker tan,indah mau sblm indah mati indah ingin ngebahagiain org yg indah syg.
M.bas : tp ndaaa'..
I : pleaase tan,cmn stu keinginan indah jgn blg hal ini ke bastian.
M.bas : baiklah ndaaa' klo itu mau km.
Akhrnya indah ngedonorin matanya u bastian tnp seizin bastian.
Sblm mendonrkan darah bastian dan indah ngobrol brsama.
B : indah ,sbtr lg aq udh bsa liat,bsa liat kmu ,aku kpengen prtama kali aku mmbuka mata yg aku liat tuh kam.
I : ia bas*smbilmenetskanairmata*
Akhirnya pendonoran udah selesai,pas itu juga indah meghembuskan nafas terkhrnya..
Bastian udah ngeliat dia brhrp org yang pertama dya liat itu indah ,tp syang indah ga ada dismpingnya wktu dia bsa ngeliat lg.
B : mah,indah mana?
M.bas : indah udah prg,bsok kmu cri ke alamt ini yah nak*smbl nangis*
b : mama knp nangis?
M.bas : mama cuman terharu krn kmu udh ngeliat,langsung meluk bastian.
Keesokan hrinya bastian ke alamt indah,yg dya temuin hanya sorang cowok yg namanya iqbaal dan kiki.
B : hey ,indah ada?
K : syp loh?
B : sya bastian.
I : jd eloh yg nmanya basstian?
B : iaaa.
I : *iqbaal mau mukul bastian tp ada kiki yang ngehalangin*
b : apa2an sih,
I : loh blg apa2an,baca ini *ngasihselembar surat* itu dari indah.
Isisuratnya : bas ,aku syg kmu,mngkn di rs kmrn adlh hri trakhr kita bertemu..aku yg ngedonorin mata u/km krn aku syg sm kmu,maafin aku bas,aku ngelakuin ini krn gw pengen di akhir hdp gw ,gw bsa buat org yg gw syg bahagia.slam indah.
Bastian yg mmbacanya lgsng nangis.
I : ini smua gra2 loh,gra2 loh org yg gw syg ninggalin gw.
K : sbr baal,ini udh takdir.
Akhirnya mereka berdamai,dan mengantarkan bastian ke makamnya indah.disana bastian bner2 nangis,padahal bastian berharap kalau dya melihat lg untuk pertma kalinya dya ingin indah yang org pertama dya liat.inilah hidup butuh pengorbanan...berkorbanlah u/ orang yang kamu cintai.
END ..

1 komentar:

  1. Haii...
    kunjungi blog ini ya^^
    > http://cerpencerbungcjr.wordpress.com/ <

    BalasHapus